Komplkasi Akibat Penyakit Diabetes Melitus

3


Komplikasi penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang dapat menjadi faktor resiko penyakit - penyakit yang lebih serius. Tanpa adanya kontrol yang tepat, penyebab penyakit diabetes melitus akan dapat berkembang menjadi penyakit yang lebih kompleks dengan beragam penyakit komplikasi lainnya. Penyakit - penyakit komplikasi dari diabetes melitus baik dari tipe 1 maupun tipe 2 akan mengurangi tingkat kualitas dan harapan hidup. Sehingga dapat berakibat fatal.

Hal tersebut hanya dapat dicapai dengan melakukan serangkaian cara untuk memonitor kesehatan dari penderita penyakit diabetes melitus yang dilakukan secara terus-menerus. Hal tersebut dikarenakan komplikasi yang diakibatkan dapat berkembang secara perlahan dan tidak terdeteksi seiring dengan berjalannya waktu. Pengawasan secara ketat sangat penting bagi mereka yang merasa tidak ada masalah dengan kesehatannya. Penyakit - penyakit komplikasi yang ditimbulkan akibat dari diabetes melitus antara lain penyakit mata, penyakit ginjal, penyakit kardiovaskular, kelainan pada saraf atau neuropati, komplikasi kaki, komplikasi oral atau pada mulut dan komplikasi pada saat hamil.

Untuk itu anda harus melakukan pengobatan sejak dini apabila anda telah terdiagnosis menderita penyakit tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terkena penyalit – penyakit komplikasi yang sewaktu – waktu dapat menyerang anda.
1.       Kurangi konsumsi makanan manis
Dengan mengurangi konsumsi makanan atau minuman manis anda dapat mennurunkan kadar gula darah anda yang tinggi hingga pada keadaan yang normal. Makanan manis seperti kue, pancake, minuman bersoda, es campur, teh manis dan lain – lain dapat memicu kadar gula darah mengalami kenaikan. Untuk itu sebaiknya anda menghindari makanan – makanan terbut dan disarankan kepada anda untuk menggunakan tropicana sebagai pemanis di makanan dan minuman yang anda konsumsi.

2.       Kurangi makanan berlemak tinggi
Makanan yang berlemak tinggi seperti yang terdapat pada daging sapi, daging kambing, dan daging babi sebaiknya harus anda hindari. Karena lemak yang terkandung di dalamnya dapat memicu terjadinya penyakit diabetes melitus.

3.       Lakukan olahraga
Dengan berolahraga rutin minimal satu kali didalam satu minggu dapat memperlancar aliran darah dan menjaga kesehatan anda. Untuk itu lakukan olahraga rutin untuk menghindari penyakit – penyakit yang dapat mengganggu kesehatan anda.
Share :

Komentar Facebook:

3 Komentar Blog:


VoilĂ  une description qui donne envie... Je le note dans un coin ! :)
voyance en ligne

Your site is wonderful! I wish you a very good continuation.

voyance gratuite par mail

Your blog is really great, I visit it every day and every time I find something that suits me. This blog has a lot of user-friendliness and a warm welcome
thank you so much

voyance gratuite rapide

Popular Posts