Kesalahan dalam Adwords yang Harus Dihindari

0


Marketing online saat ini menjadi salah satu cara untuk marketing yang paling ampuh karena sebagian besar orang sudah menggunakan internet sebagai salah satu media untuk mencari informasi dan berbisnis. Banyak platform yang menyediakan tempat untuk memasang iklan yang dapat digunakan oleh para pebisnis dan salah satunya adalah Google. Search engine terbesar saat ini tersebut memiliki produk yang dikhususkan untuk beriklan yaitu Adwords. Sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda harus memahami cara membuat iklan di Google sehingga terhindar dari adanya kesalahan dalam Adwords.

Kesalahan pertama dalam beriklan sesuai dengan cara iklan di Google adalah Anda tidak mempersiapkan budget tersendiri untuk jenis iklan ini. Walaupun iklan di internet lebih murah jika dihitung dan dibandingkan dengan iklan konvensional akan tetapi, memasang iklan berbayar seperti di Google, juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika Anda hanya memiliki dana atau budget iklan yang sangat sedikit, Anda juga akan memiliki sedikit kemungkinan untuk mencapai target iklan karena besar dana yang mungkin tidak dapat menjangkau atau membayar kata kunci yang Anda targetkan dan akan digunakan.

Kedua adalah Anda tidak menguji iklan tersebut sehingga Anda hanya membuang waktu dan dana yang Anda miliki. Sebaiknya, untuk menghindari kesalahan tersebut, Anda harus menyiapkan 2 jenis iklan dan kemudian dibandingkan. Jika salah satu iklan yang Anda pasang tidak mampu untuk menarik perhatian dari pengguna internet, sebaiknya Anda mengganti atau bahkan menghentikan iklan tersebut.

Ketiga adalah Anda menggunakan strategi yang salah. Sama seperti iklan konvensional, beriklan di Internet juga memerlukan teknik dan strategi tersendiri. Jika ketika Anda melakukan cara membuat iklan di Google dengan cara yang salah misalnya tidak menggunakan kata kunci yang tepat dan salah dalam menentukan sasaran, iklan adwords yang Anda pasang tidak akan efektif. Teks dan gambar juga berpengaruh pada iklan yang terpasang karena kata-kata dalam iklan dapat menimbulkan efek agar orang yang melihat iklan Anda tersebut melakukan action dengan melakukan klik pada iklan yang tampil di halaman hasil pencarian di Google.

Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts