Cara Membuat Sabun Cair Untuk Mencuci Piring

0
Cara Membuat Sabun Cair Untuk Mencuci Piring
Cara membuat sabun cair untuk mencuci piring - Untuk membersihkan suatu peralatan alat - alat dibutuhkan pembersih yang sangat berkualitas. Barang - barang atau peralatan anda dapat bersih kembali maka dibutuhkannya sabun pencuci. Agar hidup kita sehat maka alat - alat yang digunakan oleh kita haruslah bersih terhindar dari berbagai bakteri. Sabun cuci memang sangat di perlukan dalam kegiatan bersih - bersih. Dengan banyaknya jenis dari produk yang sudah beredar dari masyarakat luas untuk itu kita perlu mengetahui sabun cuci yang sangat berkualitas. seperti sabun untuk membersihkan alat alat dapur yang begitu banyak. Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat sabun cuci untuk piring.

Adapun bahan - bahan yang diperlukan dalam membuat sabun cuci diantaranya adalah texafom sebanyak 20 gram, 35 gram NaSO­4, 20 ml Camperlan, 10 ml Foam Booster untuk menambahkan busa, 20 gram NaCl, 2  gram EDTA, 1 ml Gliserin, 3 ml parfum untuk bahan pewangi, dan yang terakhir 1 L air

Ketika semua bahan sudah terkumpul, maka ada beberapa alat yang harus disiapkan, yaitu Pengaduk bisa memakai centong nasi, baskom, botol bekas atau botol kemasan.

setelah alat dan bahan terkumpul sekarang kita tinggal mengolah, adapun cara pembuatannya yaitu, pertama tama masukan 120 gram texapon ke dalam baskom, setelah itu masukan natrium sulfat atau NaSO­4 ke dalam baskom dan diaduk secara merata hingga berwarna putih. Selanjutnya tambahkan air kurang lebih 600 ml dan tuangkan ke dalam baskom sedikit demi sedikit, setelah tercampur tuangkan juga 20 ml Camperlan sambil di aduk aduk, camperlan berfungsi untuk pengental dan penambah busa.  tambahkan juga air kurang lebih 200 ml dan sisa natrium sulfat, langkah berikutnya tambahkan NaCl dengan cara sedikit demi sedikit. NaCl ini berfungsi sebagai pengental sabun yang dibuat. Setelah bahan yang tadi tercampur dengan merata masukan foam booster dan EDTA yang berfungsi untuk membuat gelembung gelembung kecil dan memperbanyak busa. Dan fungsinya EDTA adalah sebagai bahan pengawet agar sabun cuci yang kita buat bisa bertahan lebih lama.

Langkah terakhir adalah menambahkan pewarna, gliserin dan pewangi atau parfum. Tahap terakhir adalah pengemasan ke dalam botol yang sudah tadi di siapkan. Demikianlah cara membuat sabun cuci cair untuk pembersih piring.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts