Keuntungan Makan Tumis Sawi Putih untuk Kecantikan

0
Sumber gambar : Google Images


Apakah ada yang tahu bahwa tumis sawi bisa mendatangkan manfaat yang mungkin tidak pernah disadari. Sawi yang digunakan merupakan sawi putih yang memang banyak digunakan dalam berbagai makanan yang ada di Indonesia. Harga dari sawi ini sendiri cukup terjangkau sekali sehingga ini merupakan makanan yang murah namun memberikan manfaat yang beragam.

Apabila ingin mendapatkan manfaat yang beragam ini ada baiknya jika kita memasak dahulu makanan ini. Cara memasaknya juga cepat dan mudah cocok sekali untuk mereka yang ingin makan namun ingin masak yang singkat. Berikut ini adalah cara memasak tumis sawi putih antara lain:

1. Tumislah bawang putih dan bawang merah sampai harum.

2. Masukan bahan tambahan seperti petai atau wortel.

3. Masukan sawi putih lalu tumis sampai matang biasanya akan mengeluarkan aroma khas.

4. Masukan air putih secukupnya sebagai kuah.

5. Masukan garam, lada dan gula secukupnya.

6. Hidangkan selagi masih panas.

Jika Anda semua sudah mengetahui cara memasak oseng-oseng sawi yang sederhana ini, kini saatnya kita mempelajari apa saja manfaat yang bisa dihasilkan oleh sawi putih ini. Berikut adalah manfaatnya antara lain:

· Mencegah kanker, berdasarkan beberapa studi yang dilakukan oleh beberapa ahli terdapat sebuah kandungan dalam sawi yang dipercaya bisa menangkal timbulnya kanker. Kandungan tersebut adalah fruktan yang ditemukan pada semua jenis sawi putih.

· Pencegah stres, terdapat beberapa senyawa dalam sawi putih yang bisa mencegah terjadinya stress. Senyawa tersebut adalah polifenol dan fitokimia yang akan menangkal stress.

· Diet, jika sedang berdiet ini adalah salah satu sayuran yang bisa jadi solusi menu makan Anda.

Ada banyak sekali manfaat yang memang dihasilkan oleh sayuran yang sangat menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia ini. Mereka rata-rata menyukai menu makanan ini karena mudah dan cepat dalam memakannya dan juga rasanya yang gurih. Tumis sawi juga bisa diberikan kepada anak-anak yang tidak suka sayur karena rasanya beda dari sayur yang biasa mereka makan.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts