Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami Tanpa Efek Samping

0

Kolesterol mempunyai peran penting untuk menjaga tubuh agar tetap berfungsi secara normal dan terkendali, namun jika kadar kolesterol didalam tubuh manusia melebihi batas normal maka hal inilah yang akan menjadi masalah dalam tubuh dan berdampak buruk bahkan bisa menimbulkan penyakit. 

Untuk mengetahui apakah anda mengidap kolesterol tinggi, berikut saya merangkum beberapa gejala kolesterol. Diantaranya adalah nyeri pada kaki, rasa nyeri ini akan diderita oleh para penderita kolesterol pada umumnya, nyeri ini disebabakan tersumbatnya arteri sehingga menyebabkan aliran darah yang harusnya mengalir kekaki menjadi terhambat. Selain itu gejala lainnya yaitu sering merasakan kram diwaktu malam hari, atau kaki menjadi dingin, jika karena cuaca dingin pasti sekujur tuuh anda akan merasakan dinginnya, akan tetapi jika anda hanya merasa dingin pada bagian kaki saja maka anda perlu mewaspadai mungkin saja itu terjadi karena anda mengidap penyaklit kolesterol, selanjutnya jika anda mengalami luka pada bagian tubuh namun sulit sembuh atau hilang bisa jadi itu salah satu gejala penyakit kolesterol, dan masih banyak gejala lainnya yang menjadi penyebab penyakit kolesterol. 

Setelah menjelaskan gejala awal dari penyakit kolesterol sekarang saya akan memberikan anda informasi mengenai cara mengatasi kolesterol, untuk mengatasi penyakit ini mungkin anda bisa mengkonsumsi obat-obatan yang terjual bebas di apotik-apotik terdekat. Namun, anda juga bisa mengatasi kolesterol ini dengan cara atau ramuan tradisional yang pastinya tidak ada efek samping yang harus anda terima. Berikut beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyakit kolesterol.

Yang pertama yaitu degan olahraga secara teratur, olahraga sangat baik untuk kesehatan, karena selain dapat membakar lemak, otot menjadi tidak kaku, dan jugaperedaran darah menjadi lancar, oleh sebab itu tak ada salahnya melakukan olahrga secara rutin agar tubuh menjadi sehat, lakukan olahraga setiap pagi hari seperti olahraga joging atau lari-lari kecil saja sudah cukup asalkan dilakukan berkepanjangan. Selanjutnya dengan mengatur pola makan anda, yang biasanya anda makan tanpa melihat waktu dan makanan yang tidak sehat, mulai sekarang ubah segala hal tersebut mulailah mengatur jadwal makan anda, dan pilah pilih makanan yang akan anda konsumsi agar tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Makanan yang baik dikonsumsi yaitu makanan yang mengadung serat yang tinggi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Dan juga sebaiknya anda mulai mengganti gula anda dengan gula tropicana rendah lemak dan baik untuk menjaga kolesterol anda agar tetap stabil. 

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai cara mengatasi kolesterol secara alami tanpa efek samping, silahkan anda coba dirumah dan semoga bermanfaat.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts