Tips dalam menghilangkan bau amis pada ikan

1
Tips dalam menghilangkan bau amis pada ikan - Di setiap kali anda mengolah ikan tentunya anda akan terganggu dengan bau amisnya. Kemudian tentunya anda akan mencari cara bagaimana menghilangkan bau yang mengganggu tersebut. Bau pada ikan tersebut tidak hanya mengganggu ketika dalam proses pengolahanya, akan tetapi juga menganggu selera makan. Oleh karena itu anda harus mengetahui bagaimana tips cara menghilangkan bau amis pada ikan. Berikut ini adalah tips-tipsnya.
Tips dalam menghilangkan bau amis pada ikan

  1. Rendam ikan dengan air cuka
Setelah anda membersihkan insang dan isi perutnya ataupun sisik nya rendamlah ikan tersebut ke dalam air yang sudah dicampur dengan cuka selama 15 hingga 20 menit. Kemudian jangan lupa membilasnya dengan air bersih sebelum anda masak. Ini karena rasa cuka yang asam dapat merusak cita rasa khas dari daging ikan.
  1. Menggunakan susu segar
Susu tidak hanya nikmat dan menyehatkan, akan tetapi juga dapat membantu menghilangkan bau amis pada hewan berinsang ini. Caranya adalah setelah ikan anda bersihkan maka rendamlah ikan tersebut di dalam susu segar selama 10 hingga 15 menit dan jangan lupa membilasnya dengan air bersih.
  1. Menggunakan parutan bawang putih dan jahe
Ketika sebelum anda memasak ikan balurilah dengan parutan bawang putih dan jahe. Kedua rempah-rempah ini memang memiliki aroma yang kuat sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan aroma amis dari ikan. Setelah tubuh ikan dibaluri maka diamkan selama 15 menit lalu anda dapat mengolah ikan sesuai selera tanpa bau amis yang mengganggu.
  1. Menggunakan perasan jeruk lemon
Jeruk lemon seringkali digunakan untuk menghilangkan bau amis. ika anda sering melihat acara cara masak tentunya akan menggunakan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan bau pada ikan. Tetapi jangan lupa mencucinya terlebih dahulu dengan air bersih setelah diberi perasan jeruk lemon agar cita rasa khas dari daging ikan tidak bercampur aduk dengan rasa asam buah tersebut.
Itulah tips dalam menghilangkan bau amis pada ikan. Dan satu hal yang harus anda ingat adalah selalu gunakan sabun cuci piring dari Sunlight agar bau amis yang menempel di peralatan masak dan makan dapat hilang.
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:


Un petit pour vous dire que votre blog est super!

voyance gratuite mail

Popular Posts