KEGIATAN IBU BEKERJA SEKALIGUS MENGURUS RUMAH TANGGA? INI DIA TIPS SUKSESNYA!

0
KEGIATAN IBU BEKERJA SEKALIGUS MENGURUS RUMAH TANGGA? INI DIA TIPS SUKSESNYA! - Terkadang muncul sebuah anggapan dimana ketika seorang ibu harus bekerja, pun harus memenuhi tugas utamanya sebagai seorang ibu rumah tangga. hal ini dirasa sangat sulit untuk diseimbangkan, sehingga tak jarang banyak ibu yang pada akhirnya tidak mengurusi kegiatan rumah ibu tangganya atau banyak juga yang pada akhirnya menggunakan jasa asisten rumah tangga dan jasa pengasuh anak untuk menangani itu semua. Untuk hal ini sebenarnya tergantung diri kita masing – masing, apakah kita ingin terus berusaha untuk menyeimbangkan tugas antara ibu rumah tangga dan juga bekerja, atau justru mempermudah itu semua dengan jalan mempekerjakan pembantu rumah tangga.
KEGIATAN IBU BEKERJA SEKALIGUS MENGURUS RUMAH TANGGA? INI DIA TIPS SUKSESNYA!

Alasan seorang ibu bekerja juga bermacam – macam. Pertama, mungkin saja sejak sebelum menikah ia sudah bekerja dan ia merasa sayang melepaskan pekerjaan tersebut ketika sudah berumah tangga. kedua, ia bekerja untuk membantu perekonomian suami dan keluarganya yang dirasa masih kurang. Ketiga, ia juga bekerja karena ia adalah single parent atau suami tidak bekerja. Ya, apapun alasannya, di zaman emansipasi ini wanita juga boleh melakukan pekerjaan yang dilakoni oleh laki – laki/ suami. Namun, alangkah lebih baik jika kegiatan ibu rumah tangga tersebut diseimbangkan dengan pekerjaan yang anda miliki.
Lalu, bagaimana tipsnya agar urusan rumah tangga dan pekerjaan dapat berjalan beriringan?
  1. Karena anda bekerja, maka anda pasti tahu waktu pekerjaan anda. taruhlah jika anda bekerja dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Oleh karena itu, mulailah dengan bangun lebih pagi misalnya pukul 5 pagi dan mulai lakukan pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian, menyapu, dan menyiapkan sarapan. Sedangkan, lantai tidak perlu di pel tiap hari jika tidak terlalu kotor, atau pel lantai di malam hari sebelum tidur.
  2. Setelah itu, lanjut untuk mengurusi anak, mulai dari memandikan, memberikan baju, hingga sarapannya jika anak anda masih kecil. berbeda jika anak sudah besar maka pekerjaan anda bisa lebih ringan lagi.
  3. Pekerjaan yang masih tertunda bisa diselesaikan saat anda pulang bekerja.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts