Jenis Makanan Pantangan Darah Tinggi

3
Jenis Makanan Pantangan Darah Tinggi - Dalam usahanya menurunkan tekanan darah, maka penderita darah tinggi memang harus berusaha untuk mengatur pola dan menu makannya sebaik mungkin. Mengingat hal ini juga merupakan satu kewajiban utama. Mengonsumsi berbagai macam makanan yang hanya akan memicu tekanan darah tinggi tentunya meningkatkan bahaya komplikasi layaknya serangan jantung dan juga stroke. Jenis makanan pantangan darah tinggi dapat Anda temukan dibawah ini.

Jenis Makanan Pantangan Darah Tinggi


Makanan asin

Mengonsumsi makanan dengan kandungan garam tinggi merupakan bentuk pantangan penyakit darah tinggi yang paling utama bagi para penderita tekanan darah tinggi. Termasuk juga menambah garam secara langsung pada makanan sangat dilarang. Makanan bagi para penderita tekanan darah tinggi memang harus seminimal mungkin, bahkan jika memungkinkan gunakan saja garam khusus. Hal ini karena garam akan merusak pembuluh darah maupun arteri di dalam jantung sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.


Daging berlemak

Asupan daging berlemak yang segar layaknya daging domba dan daging sapi sangatlah dilarang bagi para penderita darah tinggi. Karena penting untuk Anda ketahui bahwa daging merah dengan lemak yang tinggi juga dapat mengandung berbagai macam racun yang akan menjadikan tekanan darah di dalam tubuh penderita hipertensi mengalami peningkatan drastis di dalam kurun waktu yang sangat cepat. Tentunya akan sangat berbahaya bagi penderita darah tinggi, paling tidak hal ini menjadikan penderita darah tinggi rawan terserang stroke.

Makanan dengan gula tinggi (manis)

Gula maupun aneka jenis makanan dengan cita rasa manis sebenarnya juga menjadi bentuk asupan makanan pantangan darah tinggi. Makanan manis mampu meningkatkan kadar gula yang ada dalam darah sekaligus meningkatkan berat badan. Jika sebagai penderita tekanan darah tinggi Anda masih banyak mengonsumsi gula maupun makanan manis dapat semakin meningkatkan resiko terjadinya penyumbatan di bagian pembuluh darah sekaligus meningkatkan resiko stroke, bahkan juga penyakit jantung. Namun jika Anda merupakan orang yang sulit untuk jauh dari cita rasa manis, Anda dapat menyiasatinya dengan mengganti gula biasa dengan salah satu produk gula Tropicana.
Share :

Komentar Facebook:

3 Komentar Blog:

A break like a breath, necessary!
See you soon !

voyance par mail

Très bon article, comme toujours. Il a le mérite de susciter le commentaire 
voyance offerte mail gratuit

Popular Posts