Beberapa Penyebab Perut Buncit Dengan Cepat

0
Inilah beberapa hal yang menjadi penyebab perut membuncit dengan cepat. Dengan mengetahui hal ini tentu bisa Anda cegah dari sejak dini.

Beberapa Penyebab Perut Buncit Dengan Cepat

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, anda bisa memastikan berat badan tetap berada dalam batas ideal. Jika anda memiliki perut buncit tentu hal tersebut kurang baik untuk kesehatan dan harus segera dikurangi dengan melakukan olahraga mengecilkan perut buncit yang harus dilakukan secara rutin dan teratur. Ada beberapa hal yang menyebabkan perut membuncit dengan cepat diantaranya jauh dari kebiasaan hidup sehat seperti berikut ini.

Pertama, kebiasaan makan atau ngemil di malam hari. Kebiasaan ini dapat menyebabkan perut anda membuncit dengan cepat. Hal ini dikarenakan pada malam hari orang tidak melakukan rutinitas sebagaimana di siang hari, sehingga kalori yang masuk pada tubuh tidak dapat dibakar dan dipergunakan, menumpuknya kalori pada tubuh menyebabkan perut membuncit.

Kedua, konsumsi alkohol. Bagi orang yang gemar mengkonsumsi alkohol akan memiliki perut buncit, karena kandungan pada alkohol sama seperti kalori dan gula yang jumlahnya sama dengan makanan berlemak. Selain itu alkohol juga dapat membuat kerja hati menjadi semakin keras untuk menetralisirnya. Gula yang sejatinya disaring terlebih dahulu menjadi dilewatkan dan semakin menumpuk, sehingga perut menjadi buncit.

Ketiga, duduk terlalu lama. terutama bagi anda yang bekerja di kantor dan terbiasa duduk dalam waktu lama maka akan menyebabkan perut menjadi buncit. Hal ini dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong ke depan akan memberikan efek penekanan pada bagian perut sehingga perut semakin membuncit.

Keempat, kebiasaan tidur setelah makan. Pada saat tidur, maka tubuh tidak melakukan aktivitas sehingga proses pencernaan tidak optimal. Makanan yang baru saja dikonsumsi tidak dapat dicerna dengan baik dan dapat menyebabkan perut semakin membuncit.

Untuk menghindari perut buncit, maka anda harus mulai menjauhi beberapa kebiasaan kurang baik tersebut, dan rajin melakukan olahraga mengecilkan perut yang dapat dilakukan dengan mudah secara rutin dan teratur. Olahraga ringan yang dapat mengecilkan perut seperti berjalan kaki atau berlari mengitari komplek rumah anda, melakukan sit up dan back up, bersepeda, dan lain-lain. beberapa jenis olahraga tersebut sangat efektif membakar lemak pada perut dan membuat tubuh semakin bugar.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts