3 Pertimbangan dalam Memilih Kemeja Pria

1
Tampil lebih maskulin akan lebih mudah didapatkan apabila mengenakan model baju kemeja pria yang tentunya pas. Kemeja menjadi salah satu jenis baju yang wajib dimiliki oleh seorang pria, karena memang identik dengan sentuhan maskulin. Meskipun memang menjadi baju wajib kalangan pria maskulin, namun tidak semua pria cocok mengenakannya. Hal ini bukan karena kesalahan bentuk badan yang tidak menarik, tapi lebih disebabkan karena kemejanya yang salah pilih.

Tips agar Tidak Salah Memilih Kemeja

Ada beberapa hal yang harus dijadikan perhatian agar pilihan model terbaru baju kemeja pria tepat dan pas melekat di badan. Sehingga kesan maskulin dapat keluar, maka perlu melakukan tips-tips berikut:

1.       Bahan yang sekiranya nyaman di kulit,
Bahan pembuatan baju, termasuk jenis kemeja, ada beberapa macam yang tentunya memiliki karakteristik berbeda. Membantu lebih nyaman mengenakan kemeja di beberapa kesempatan ada baiknya menimbang pemilihan bahannya. Iklim Indonesia yang tropis memang cenderung membuat tubuh mudah berkeringat, oleh karenanya pilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun.

2.       Ukuran yang pas melekat di badan,
Hindari membeli kemeja yang terlalu besar, sebab akan menjadikan penampilan terlihat aneh dan juga kurang menarik. Ukuran yang sesuai dengan badan atau yang pas akan menjadikan penampilan terkesan lebih dewasa dan maskulin. Caranya adalah dengan melihat jahitan lurus di bagian bahu, jika potongan antara bahu dengan lengan jatuh tepat di kerah lengan. Maka kemeja tersebut memang cocok dikenakan sebab pas saat melekat di badan, membelinya bisa menunjang penampilan menjadi lebih baik.

3.       Memilih bentuk kerah yang tepat,
Kemeja di pasaran juga hadir dengan bentuk kerah yang berbeda, ada yang memanjang atau meruncing di bagian ujungnya dan ada yang tidak. Memilih kerah yang tepat diawali dari ukuran lingkar leher yang pas agar tidak mencekik. Kemudian kerah yang tinggi sebaiknya dipilih oleh Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau berisi sehingga memberi kesan lebih memanjang. Sementara untuk kerah model baju kemeja pria yang rendah cocok untuk Anda yang berwajah kecil.
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kemeja pria model terbaru tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju kemeja siap pakai dari Fitinline.

Popular Posts