Tips Sederhana Membuat Artikel SEO Friendly

0

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk membuat situs website berada pada posisi utama di halaman mesin pencari misalnya di Google yang merupakan salah satu search engine terbesar saat ini. Untuk menjadi website yang terkenal dan memiliki page rank yang tinggi, Anda harus dapat mengatur website tersebut menjadi SEO friendly. Pengaturan dan pemeliharaan dapat dilakukan sendiri atau dengan menggunakan jasa pemasangan jasa SEO seperti Partner Iklan.

Akan tetapi, untuk memaksimalkan jasa layanan SEO tidak semuanya bergantung pada pengaturan dari dalam contohnya pengaturan algoritma yang sesuai dengan algoritma terbaru yang ditetapkan. Namun Anda juga harus memperhatikan mengenai artikel yang Anda posting dalam website tersebut. Hal tersebut dikarenakan artikel yang diposting di website menjadi salah satu faktor situs yang Anda miliki mempunyai trafik pengunjung yang tinggi.

Terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat artikel yang SEO friendly. Pertama, Anda dapat menempatkan keyword pada judul dari artikel Anda. Hal tersebut dikarenakan pengguna internet akan memasukkan keyword pada kolom search engine dan search engine akan mencari artikel berdasarkan kata kunci tersebut. Sebisa mungkin judul artikel harus menarik sehingga menarik pengguna internet untuk membuka artikel tersebut.

Cara selanjutnya untuk membuat artikel secara sederhana agar jasa SEO yang digunakan dapat maksimal, diantaranya yaitu:
  • Letak kata kunci sebisa mungkin berada di awal paragraf atau berada di akhir paragraf dan sebaiknya diletakkan di setiap paragraf. Hal tersebut dikarenakan pembaca sering tidak membaca artikel secara utuh dan memilih untuk membaca awal dan akhir atau di bagian yang penting saja serta hampir semua search engine hanya menampilkan 160 karakter pertama dari suatu artikel di halaman hasil pencarian.
  • Menggunakan sub judul sehingga pembaca atau pengunjung dapat memahami artikel yang Anda buat menjadi lebih mudah. Anda dapat menggunakan kata yang menyerupai kata kunci utama.
  • Perhatikan banyaknya keyword yang digunakan. Dari pendapat beberapa praktisi SEO, jumlah keyword yang disarankan untuk 300 kata adalah sekitar 4-6 kata kunci.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts