4 Jenis Visual untuk Promosi di Facebook

0

Visual dalam iklan mempunyai peran yang sangat penting, tidak terkecuali untuk iklan Facebook. Bahkan banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa visual adalah hal yang pertama kali diperhatikan oleh banyak orang, lebih daripada teks yang ada di dalamnya. Inilah juga penyebab kenapa ada aturan di Facebook yang mengatakan teks tidak boleh lebih dari 20% space iklan.

Pertanyaannya, gambar apa yang cocok untuk iklan di Facebook? Ada banyak foto dan gambar yang bisa dipilih, tetapi mana yang pas? Anda bisa mengambil ide berikut ini:

   1.       Wanita tersenyum
Percaya atau tidak, gambar inilah yang paling banyak mengundang user mengklik iklan Anda. Cara ini efektif jika Anda ingin meningkatkan traffic.
   2.       Anak-anak dan hewan
Kalau brand atau produk Anda adalah produk keluarga, gambar ini sangat efektif untuk menarik perhatian pengunjung.
   3.       Gambar aneh dan lucu
Foto-foto yang unik, bizarre, lucu, dan mengejutkan membuat orang yang melihat menjadi penasaran dengan iklan Anda.
   4.       Logo
Bisnis Anda punya logo sendiri? Kenapa tidak menggunakannya? Apalagi jika logo tersebut cukup eye-catching.

Jika Anda sudah memilih gambar yang menurut Anda cocok, langkah berikutnya adalah mengoptimasinya. Inilah caranya:

   1.       Call to action
Pasanglah call to action di iklan Anda tersebut. Bisa dengan membujuk untuk memberikan Like, Share, atau mengklik gambar tersebut.
   2.       Value
Pasang gambar yang juga memberikan tawaran menarik seperti tulisan “Free!” atau “Gratis!” besar-besar, atau berikon diskon dengan penekanan pada kata diskonnya.
   3.       Warna yang kuat
Selama iklan Anda punya warna yang kuat dan mencolok di dalamnya, mata orang akan cenderung tertarik kepadanya.
   4.       Singkat namun jelas
Buat copy iklan Anda yang jelas dan singkat, apa yang Anda jual, dan keuntungan menggunakannya.

Visual selalu memainkan peran yang besar untuk mempengaruhi banyak orang, termasuk juga iklan media Facebook. Jadi jangan pernah meremehkan kekuatan dari gambar yang Anda pilih. Bahkan bisa jadi iklan dengan gambar yang Anda pilih sesukanya mampu mengalahkan promosi yang sudah Anda pikirkan hingga jungkir balik namun tanpa visual. Simple dan menarik perhatian, itulah yang terbaik.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts