Bahan Alami Penghilang Bau Amis Untuk Tempat Cuci Piring

0
Bahan Alami Penghilang Bau Amis Untuk Tempat Cuci Piring - Bagi anda para ibu rumah tangga, bau amis bagi anda menjadi hal yang biasa ditemui setiap kali membersihkan piring dan peralatan dapur lainnya. Bau amis yang berasal dari berbagai wadah seperti piring, wajan, panci, sendok, dan lain-lain seringkali membuat tempat cuci piring menjadi kotor dan turut menimbulkan bau amis, sehingga menjadikan anda tidak nyaman. Selain menghilangkan noda bau amis pada piring dan perabotan rumah tangga lainnya, anda tentu harus mengetahui apa saja bahan penghilang bau amis untuk tempat cuci piring. Agar bak cuci piring anda bersih kembali dengan mudah, berikut tips membersihkan bak cuci piring.

Bahan Alami Penghilang Bau Amis Untuk Tempat Cuci Piring

Pertama, cuci dan bersihkan tempat cuci piring anda, hilangkan semua makanan dan kotoran dari saringan air tempat cuci piring. Setelah itu taburi baking soda pada seluruh bagian tempat cuci piring lalu gosok dengan gerakan melingkar dengan spons yang lembut. Baking soda tersebut berfungsi membersihkan bak cuci piring dengan lembut sehingga bak cuci piring anda tidak akan tergores.

Kedua, gunakan cuka untuk membilas bak cuci piring anda. Pastikan anda menggunakan larutan cuka hingga menggelembung, larutan cuka merupakan desinfektan alami yang dapat menghilangkan noda membandel pada tempat cuci piring stainless steel. Kemudian gosok menggunakan spons lembut dan bilas dengan air. Agar tempat cuci piring mengeluarkan aroma segar, anda bisa meletakkan pewangi seperti kamper khusus ke dalam saringan saluran air.
Ketiga, gunakan lemon atau kulit jeruk. Lemon dan kulit jeruk merupakan salah satu penghilang bau amis untuk tempat cuci piring. Caranya, gosokkan ke seluruh bagian tempat cuci piring bahan stainless steel. Bahan alami ini dapat menghilangkau bau amis dan membuat tempat cuci piring anda bersih kembali.
Keempat, minyak zaitun. Gunakan tisu yang sudah diberi minyak zaitun untuk menyapu permukaan tempat cuci piring. Cara ini dapat membuat tempat cuci piring anda tetap bersih selama beberapa minggu hingga anda membersihkannya kembali.

Itulah cara sederhana membersihkan tempat cuci piring, agar anda semakin nyaman dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga ini.

Memiliki tempat tinggal yang selalu bersih dan segar merupakan keinginan semua orang. Tempat yang membutuhkan penanganan ekstra di rumah kita adalah di bagian dapur dan tempat cuci piring. Setelah semua anggota keluarga atau tamu anda menyantap makanan lezat berlemak, maka hal berikutnya yang harus dipikirkan adalah bagaimana menghilangkan bau amis dari peralatan dapur dan tempat cuci piring. Sebenarnya ada banyak bahan alami yang berperan sebagai penghilang bau amis untuk tempat cuci piring dan peralatan dapur yang terdapat di sekitar kita, atau terdapat di tempat bahan makanan yang anda miliki. Seperti salah satunya soda kue dan cuka, kedua bahan ini bermanfaat membersihkan beberapa bagian di rumah anda seperti tempat cuci piring, membersihkan kamar mandi, menghilangkan noda pada karpet, menyegarkan kulkas, dan lain-lain. berikut ini beberapa manfaat soda kue dan cuka.
Salah satu manfaat dari soda kue dan cuka di rumah adalah sebagai penghilang bau amis untuk tempat cuci piring.  Caranya, basahi tempat cuci piring anda lalu taburi dengan soda kue di atas permukaan bak cuci piring tersebut, gosok dan bilas dengan air.  Untuk membersikan bagian pinggiran bak cuci piring, gunakan sikat gigi berbulu lembut dan soda kue untuk menggosoknya. Bersihkan garis pada wastafel anda menggunakan handuk kertas yang sebelumnya telah direndam dalam cuka putih lalu biarkan selama 20 menit. Untuk membersihkan lubang pembuangan sampah, tuangkan setengah cangkir soda kue pada saluran pembuangan, lalu tambahkan secangkir cuka putih, rebus air hingga mendidih lalu luangkan pada saluran pembuangan tersebut. Tambahkan 2 cangkir es dan 1 cangkir garam bata ke saluran pembuangan, ambil jeruk nipis atau lemon lalu potong menjadi dua bagian dan kucurkan airnya ke saluran pembuangan dan diamkan selama semalam, esok harinya anda bisa menggunakan tempat cuci piring yang sudah bersih dan wangi. Handuk kertas yang tadi sudah direndam air sabun dan cuka dapat anda gunakan untuk membersihkan keran air.
Masih banyak bahan lain yang dapat anda gunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau amis dari tempat cuci piring anda, semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi anda.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts