Fungsi Penting Layanan Komputasi Berbasis Awan

1
Komputasi awan adalah teknologi yang menggabungkan komputer dengan basis jaringan internet. Fungsi utamanya adalah untuk menjalankan berbagai program sesuai kebutuhan pengguna melalui komputer atau perangkat yang dimilikinya. Dengan catatan, perangkat tersebut harus memiliki akses internet. Teknologi era digital ini amat memudahkan pengguna dan terus mengalami perkembangan sehingga bermanfaat untuk beraneka macam kebutuhan sesuai dengan keperluan penggunanya.
Komputasi Awan
Cloud computing menempatkan internet sebagai server pusat dalam menyimpan dan mengelola data para pengguna. Selain itu, berikut ini beberapa fungsi penting dari layanan komputasi berbasis awan, yaitu :
  • Menyimpan data : Semua data para pengguna tersimpan secara terpusat di server sehingga anda tak perlu menyediakan data center atau infastruktur lainnya.
  • Mengamankan data : Pengamanan data yang tersimpan sangat terjamin bagi anda yang menggunakan layanan recovery dan backup dari provider terpercaya.
  • Investasi jangka panjang : Biaya layanan terbilang hemat karena anda dapat meminimalisir kebutuhan inventaris fisik yang dibutuhkan.

Komputasi berbasis awan memberi keuntungan bagi paar pengguna bukan hanya berdasarkan fungsi-fungsi utamanya saja. Tetapi teknologi layanan ini juga memberikan kemudahan akses yang membuat pengguna bisa memanfaatkannya di mana saja dan kapan saja ketika diinginkan. Fleksibilitas juga terletak pada kemudahan pengguna untuk mengurangi dan menambah kapasitas yang bisa berubah dan disesuaikan dengan kebutuhan. Itulah fungsi komputasi awan yang perlu anda ketahui di era baru teknologi masa kini.
Share :

Komentar Facebook:

1 Komentar Blog:

Your blog is beautiful, only beautiful ideas!
voyance par mail

Popular Posts