Ini Dia Buah yang Dapat Menjadi Makanan Sehat Diabetes

2
Banyak orang yang kurang memahami dan bahkan menganggap bila penderita diabetes diharuskan menghindari mengkonsumsi berbagai macam buah dan makanan manis. Sebaliknya, buah-buahan ini menyediakan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan, termasuk si penderita diabetes. walaupun demikian, si penderita harus hati-hati untuk mengkonsumsi buah yang menjadi makanan sehat untuk penyakit diabetes ini. Penderita harus tahu peringkat buah yang harus mereka konsumsi. Seperti berapa indeks glikemik yang berada di buah tersebut, jika indeks glikemiknya tinggi, Anda harus menghindari mengkonsumsi buah tersebut.

Ini Dia Buah yang Dapat Menjadi Makanan Sehat Diabetes
Buah pertama yang dapat Anda konsumsi ialah jeruk. Jeruk ini berada di peringkat 48 di indeks glikemik. Serat yang begitu tinggi serta kandungan vitamin C yang dimilikinya dapat mengontrol kadar gula. Jeruk ini memiliki kandungan naringenin yang dapat berfungsi sebagai penyeimbang kadar insulin di darah. Tidak hanya itu jeruk sebenarnya dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan di dalam tubuh juga menjadi faktor resiko dari penyakit diabetes.

Makanan sehat untuk diabetes yang lainnya ialah kiwi, kiwi ini selain dapat mencegah asma, ternyata ia dapat mengurangi obesitas dan melindungi DNA dari adanya mutasi, buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin seperti A, E dan juga C. Bahkan buah ini memiliki kandungan vitamin C yang mempunyai muatan yang lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Vitamin yang berada di dalam buah kiwi akan memberikan perlindungan seperti radikal bebas agar dapat meningkatkan kesehatan hingga keseluruhan. Buah ini sangat tinggi serat dan lebih mengontrol gula darah.

Selain buah-buahan, memang Anda diharuskan untuk mengkonsumsi sayur. Menderita diabetes memang menjadikan kita lebih selektif untuk memilih makanan sehat diabetes dan juga minuman. Ketika di vonis menderita kencing manis, pasti Anda akan sangat takut mengkonsumsi minuman manis, padahal sebenarnya Anda dapat mengkonsumsi minuman manis asalkan menggunakan gula seperti Tropicana. Tropicana ialah gula alami yang bisa Anda pilih untuk minuman teh Anda. Saat mengkonsumsi Tropicana, Anda tidak perlu takut dengan lonjakan gula darah.
Share :

Komentar Facebook:

2 Komentar Blog:


Merci pour cet article très complet encore une fois

voyance serieuse gratuite par mail

Un petit mot pour vous dire que votre blog est super!
voyance gratuite par mail direct

Popular Posts