Resep Udang Bakar Madu untuk Keluarga Di Rumah

0
Sumber gambar : www.infomakan.com

Udang yang memiliki kandungan gizi terbaik sebagai makanan seafood memiliki beberapa cara penyajian yang khusus bagi resep udang yang akan dimasak untuk menjaga kandungan gizi yang dimilikinya. Untuk memasak udang agar tidak kehilangan kandungan gizinya maka jangan digoreng. Minyak goreng memiliki lemak jahat yang mana sangat menambah kandungan kolesterol jahat yang ada pada udang. Oleh karenanya sebaiknya udang tidak digoreng. Cara memasaknya bisa dengan dikukus. Makanan apapun yang dikukus akan lebih menjaga kandungan gizi termasuk udang. Bagi yang kurang menyukai makanan yang dikukus maka bisa dengan dibakar. Udang bakar juga baik dan tidak menghilangkan nutrisi yang dikandungnya.

Salah satu resep udang yakni udang bakar madu. Bahan yang dIbutuhkan untuk membuat udang bakar madu yakni sebagai berikut :

1. Udang agak besar ½ kg

2. Bawang merah 2 siung

3. Saus tomat 4 sdm

4. Madu 3 sdm

5. Saus sambal 1 sdm

6. Penyedap rasa

7. Garam

8. Lada

9. Air

Cara memasaknya yaitu :

1. Bersihkan udang tanpa melepaskan kepala

2. Goreng udang seebntar dan angkat lalu tiriskan

3. Haluskan bawang putih dan bawang merah

4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan masukkan saus tomat dan saus sambal, madu, garam dan juga penyedap serta sedikit air

5. Masukkan udang ke dalam bumbu dan campur sampai rata

6. Ambil udang dan bakar

7. Masakan udang bakar manis siap disajikan

Cukup mudah bukan membuat masakan udang ini? Masakan udang asam manis memang menggunakan bahan-bahan sederhana namun bercita rasa tinggi. Akan lebih maksimal dan lezat hasilnya bila anda menggunakan Royco sebagai bumbu penyedap pelengkap masakan anda. Royco kini menghadirkan Royco Ebi yang mana akan sangat pas untuk melengkapi resep udang yang tengah anda masak. Royco dIbuat dengan bahan berkualitas menghasilkan bumbu dapur yang disukai oleh Ibu. Dengan Royco, masakan yang dIbuat akan semakin menggugah selera. Royco, bumbu dapur kecintaan Ibu di rumah.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Popular Posts